Ngobrolin fotografi memang ga ada habisnya. Yuk belajar sama-sama disini!
INDONESIA MEMOTRET

Join Group
A B C D E F G H I L M N O P R S

Canon EOS 650D Bikin Alergi ?

Canon telah mengeluarkan peringatan kepada pemilik EOS 650D/Rebel T4i bahwa karet pegangan tangan dari beberapa model mungkin akan menjadi putih, dan menghasilkan bahan kimia yang dapat menyebabkan alergi. Menurut Canon, zat kimia zinc bis (N, n'-dimethyldithiocarbamate) tidak digunakan dalam produksi kamera, tetapi merupakan potensi dari produk sampingan yang menyebabkan reaksi kimia antara zat lain yang ditemukan di karet genggaman tangan. Canon telah mengidentifikasi sejumlah kamera di mana sejumlah besar dari akselerator karet digunakan dalam produksi, yang berpotensi menyebabkan reaksi kimia.

Canon telah membuat sebuah situs web di mana Anda dapat memeriksa apakah model anda terpengaruh. Klik disini dan masukkan nomor seri kamera anda untuk mengetahui apakah kamera Anda dari seri yang terkena.


Menurut Canon USA, beberapa kamera EOS 650D/Rebel T4i yang diproduksi antara 31 Mei sampai 15 Juni mungkin akan terpengaruh oleh reaksi kimia ini, yang menyebabkan pegangan tangan dari kamera bisa menjadi putih. Zinc bis, substansi yang dihasilkan oleh reaksi kimia dapat menyebabkan alergi pada beberapa orang, dan sebagai langkah pencegahan Canon menyarankan pemilik kamera yang terkena untuk mencuci tangan dengan air setelah memegang kamera.

2 comments:

Anton AN said...

untung pake EOS 350D... :P

newbie said...

habis test saya punya 650d

"Your camera is NOT affected."

horeeee..... ^^

Post a Comment