Ngobrolin fotografi memang ga ada habisnya. Yuk belajar sama-sama disini!
INDONESIA MEMOTRET

Join Group
A B C D E F G H I L M N O P R S

Canon 50mm f1.4 USM vs 85mm f1.8 USM

Canon 50mm f1.4 USM vs 85mm f1.8 USM, perbandingan lensa canon 50mm dan 85mm. Kali ini kami mempunyai kesempatan untuk membandingkan dua lensa popular dari Canon yang sering sekali dipertanyakan mana yang lebih baik.

Langsung saja kita lihat perbandingannya, foto diambil dengan Canon EOS 500D + tripod dari jarak yang sama (1m) dan dengan mode kamera AV ISO 100 menggunakan remote shutter.

Kiri Canon 50mm f1.4 USM @1.8 , kanan 85mm f1.8 USM @1.8


Kiri Canon 50mm f1.4 USM @f4 , kanan 85mm f1.8 USM @f4

Perbedaan yang sangat jelas telihat pada pengaruh focal length yang membuat framing menjadi sangat ketat pada lensa 85mm. Perbedaan sangat jelas juga dapat dilihat dari bokeh yang dihasilkan, lensa 85mm menghasilkan bokeh yang lebih baik (karena focal length yang lebih panjang pada jarak yang sama).




Perbedaan lain adalah pada warna yang dihasilkan, Canon 50mm f1.4 USM memiliki saturasi yang lebih tinggi. Sementara ketajaman memiliki peringkat yang sama.

Kesimpulan:
Kedua lensa sama-sama bagus, tinggal masalah kebutuhan saja. Untuk pemotretan indoor lensa 50mm f1.4 lebih disarankan, karena focal length yang pendek memungkinkan fotografer lebih fleksibel dalam framing. Sementara untuk pemotretan outdoor lensa 85mm  lebih disarankan karena menghasilkan bokeh yang lebih bagus.





1 comments:

Lensa Indonesia said...

wah terimakasih infonya, kedua lensa ini memiliki harga yg tidak beda jauh, jadi bingung memilihnya, hehe.. salam kenal yaa
thank you :)

Post a Comment